MANCHESTER CITY MENANG TIPIS ATAS SWANSEA DENGAN SKOR 3-2

BERITA BOLA – Swansea kalah saat menjamu tim lawannya Manchester City pada pertandingan lanjutan FA Cup 2018/19, Minggu 17/3 dini hari WIB.Atas kemenangan ini membuat Manchester City semakin dekat untuk meraih trofi juaranya dan maju ke babak semifinal.

Saat babak pertama dimulai, Manchester City langsung saja melancarkan serangan-seranganya dan langsung saja mendapatkan tendangan pojok pertama saat laga baru saja berjalan sekitar 30 detik. Tim asuhan Pep Guardiola itu tampil begitu percaya diri sehingga membuat Swansea tidak berkutik.

Di menit keenam Leroy Sane mencoba melepaskan tembakan kerasnya dari sudut sempit, tetapi bola berhasil dibendung oleh Nordfeldt. Bola yang melambung berhasil disundul oleh Riyad Mahrez namaun sayang masih kurang terarah.BERITA BOLA HARI INI

Sementara itu Swansea sendiri mencoba membangun serangan pada menit ke-10. Swansea mencoba serangan balik cepat begitu bola berhasil direbut di daerah pertahanannya sendiri.

Perjuangan dan serangan balik yang dilancarkan oleh Swansea akhirnya berbuah hasil, saat Fabian Delph menjatuhkan Roberts didalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk kearah titik putih.

Matt Grimes langsung saja mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna kearah sisi kanan gawang dan kiper Enderson Moraes terkecoh dengan melompat ke kiri. Swansea unggul 1-0 di menit ke-19.

Unggul terlebih dahulu satu gol, Swansea tetap pada pola peraminannya dan seakan tau cara mengatasi Manchester City dengan memanfaatkan serangan balik dengan cepat.

Terbukti, Swansea berhasil menggandakan kedudukan mereka. Melalui serangan baliknya, Swansea berhasil menjebol gawang Ederson.

Bola yang berada di kaki James kemudian diberikan kepada Dyer. Dyer kemudian melepaskan umpan ke Celina yang langsung memanfaatkan dengan melepaskan tembakan melengkung kearah gawang Ederson. Swansea unggul 2-0 atas Manchester City di menit ke-29.

Kemudian Manchester City pun tidak tinggal diam, Man City mendapatkan banyak peluang tetapi masih belum bisa memaksimalkan peulaung tersebut. Bahkan David Silva yang mendapatkan peluang emas di depan gawang kosong mencoba melepaskan tembakannya masih dapat dibendung oleh Roberts.

Memasuki babak kedua, Swansea mencoba untuk bertahan dengan keunggulan 2-0 dan ingin mempertahankannya hingga akhir pertandingan.

Man City yang mencoba terus membangun serangannya tetapi banyaknya pemain Swansea yang berada di dalam kotak penalti membuat barisan penyerang Man City kesulitan untuk menembusya.

Dengan mencoba terus menyerang akhirnya Man City berhasil mencetak gol. Keputusan Pep Guardiola memasukkan Sergio Aguero sangat tepat.Aguero yang mencoba untuk melepaskan tembakan langsung masih membentur pemain lawan tetapi bla liar tersebut masih berhasil direbut kembali oleh Aguero yang kemudian disodorkan ke Bernardo Silva.

Silva kemudian melepaskan tembakan dari sisi kanan gawang Nordfeldt. Man City berhasil memperkecil ketinggalannya. Skor menjadi 2-1 di menit ke-69.

Man City tampil kian beringas. Sterling yang dijatuhkan oleh Carter-Vickers di dalam kotak penalti langsung saja wasit menunjuk titik putih.

Aguero mengambil eksekusi penalti tersebut dan menuntaskannnya dengan baik, meski bola sempat menyentuh tiang gawang. Akhirnya bola masuk setelah menyentuh kaki Nodrfeldt. Skor imbang 2-2 di menit ke-79.
BERITA BOLA HARI INI

Aguero akhirnya berhasil membawa Man City berbalik unggul dengan golnya pada menit ke-89. Dengan memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva. Aguero melepaskan sundulan sambil menjatuhkan tubuh.

Skor akhir pertandingan antara Swansea melawan Manchester City 2-3.

BACA JUGA : FA CUP WOLVERHAMPTON MENANG 2-1 ATAS MANCHESTER UNITED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *